AllBestEssays.com - All Best Essays, Term Papers and Book Report
Search

Analysis of External Environment

Essay by   •  December 20, 2011  •  Essay  •  382 Words (2 Pages)  •  2,072 Views

Essay Preview: Analysis of External Environment

Report this essay
Page 1 of 2

III. Analysis of External Environment

1. Political Factor

Jika pemerintah dalam suatu Negara mengeluarkan kebijakan yang bersifat tidak ramah terhadap bisnis, maka ada kemungkinan bahwa perusahaan Heinz tidak akan membuka bisnis di Negara itu. Stabilitas politik dalam suatu Negara juga berperan penting dalam lingkungan eksternal perusahaan, jika dalam suatu Negara tidak memiliki kesetablian dalam kebijakan politiknya (yang menyangkut peraturan dan perlindungan bisnis), maka perusahaan Heinz tidak akan membuka bisnisnya di Negara itu atau transfer ke Negara lain yang memiliki kestablian politik.

2. Economic Factor

Dalam kasus perusahaan Heinz, pengeluaran konsumen di Eropa Barat stagnan, ditambah dengan konsolidasi yang meningkat, daya beli, persaingan harga dari diskon supermarket, dan biaya yang lebih tinggi dari input telah mengurangi penjualan makanan perusahaan Heinz di wilayah tertentu di Eropa (th.2005).

Selain itu, faktor kenaikan harga bahan bakar di pasar Internasional akan meningkatkan harga produk dan karena ada sebuah kompetisi besar bagi supermarket yang menjual produk makanan murah ada kemungkinan bahwa konsumen tidak akan membeli produk dari perusahaan Heinz. Negara-negara di Eropa (terutama anggota Uni-Eropa) umumnya memiliki stabilitas ekonomi yang stabil, karena itu berbisnis di pasar Eropa tidak akan sulit bagi perusahaan Heinz.

3. Social Factor

Perubahan perilaku konsumen yang cenderung beralih ke makanan sehat (Going Organic's Trend) dan aman juga mempengaruhi penjualan produk Heinz di Eropa. Untuk mengatasi masalah itu, perusahaan hanya akan fokus pada 3 kategori pasar saja, yaitu makanan dan makanan ringan, bumbu dan saus, dan makanan bayi.

Selain masalah perubahan selera konsumen, munculnya populasi yang lebih tua di Eropa juga menimbulkan masalah. Perusahaan seperti Heinz memiliki pabrik-pabrik di Eropa dimana ia mempekerjakan banyak karyawan sehingga populasi karyawan yang berumur tua lebih besar dari karyawan muda. Perusahaan Heinz akan kesulitan dalam merekrut karyawan baru, dimana tingkat pensiun di perusahaan Heinz akan semakin cepat dan tinggi sedangkan penggantinya tidak meningkat.

4. Technological Factor

Perubahan yang cepat dalam teknologi saat ini memberikan efek lebih luas dalam bisnis. Penelitian dan pengembangan berpengaruh pada bisnis Perusahaan Heinz, mereka memanfaatkan teknologi dalam penelitian dan pengembangan produk baru dan layanan yang dikembangkan. Selain itu internet dan e-commerce berkontribusi besar bagi faktor teknologi, karena melalui internet dan e-commerce, konsumen bisa memberikan umpan balik dan reaksi mengenai produk perusahaan yang membantu perusahaan dalam penelitian dan pengembangan produk.

Selain itu, perangkat lunak dapat digunakan untuk

...

...

Download as:   txt (2.9 Kb)   pdf (58.4 Kb)   docx (9.6 Kb)  
Continue for 1 more page »
Only available on AllBestEssays.com