AllBestEssays.com - All Best Essays, Term Papers and Book Report
Search

Cisco Systems Case Study (indonesian)

Essay by   •  October 4, 2011  •  Essay  •  589 Words (3 Pages)  •  5,077 Views

Essay Preview: Cisco Systems Case Study (indonesian)

Report this essay
Page 1 of 3

Gambaran Perusahaan

Cisco System.Inc merupakan perusahaan global dalam bidang jaringan dan telekomunikasi yang bermarkas di San José, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984. Perusahaan ini mempekerjakan 51.480 pekerja.Produk dari perusahaan ini dapat ditemukan dari ruang tamu sampai ke perusahaan yang bergerak untuk skala internasional.Visi dari Cisco System.Inc (Cisco) yaitu "Merubah bagaimana cara hidup,bekerja,bermain dan belajar",dan bagian dari Slogan dari Cisco adalah " Selamat datang kedalam dunia Jaringan " (welcome to the human network).Cisco adalah salah satu produk untuk Teknologi Informasi nomor satu didunia,terutama untuk sistem,perangkat keras jaringan serta telekomunikasinya.

Pertanyaan:

1. Deskripsikan penggunaan Internet oleh Cisco untuk membangun keunggulan persaingannya?

2. Bagaimana sebuah perusahaan besar yang mapan (seperti General Motors) menggunakan internet sebagai senjata strategis? Apakah pelajaran cisco dapat digeneralisasikan?

Jawaban

1. Cisco mengkodifikasikan algoritma bahwa petugas teknis penjualan yang dipekerjakan untuk mengkonfigurasikan sistem jaringan untuk pelanggan korporat mereka dan menempatan algoritma ini pada Web untuk digunakan oleh para insinyur pembelian. Cisco melakukan banyak outsourcing dari manukfakturnya dimana penggunaan software dengan system pengisian ulang digunakan. Software ini yang memisahkan pesanan masuk, pemasok meperoleh informasi tentang materi dan komponen apa yang harus mereka kirim ke pabrik perakit dan kapan. Pabrik-pabrik perakitan juga menerima informasi relevan tentang setiap pesanan melalui internet, dan segera setelah materi yang masuk sampai, siap untuk merakit, melakukan tes dan mengirim system final ke pelanggan.

Cisco menempatkan sebagian besar dari dukungan teknisnya dan pengetahuan tentang troubleshooting pada web. Cisco juga menjalankan banyak aspek fungsi manajemen sumber daya manusianya melalui web. Calon karyawan direkrut dan disaring melalui web. Posisi pekerjaan internal didaftar pada web untuk diakses oleh karyawan . Bahkan rencana perjalanan dan prosedur penyerahan ongkos seluruhnya telah dilakukan melalui web sehingga memudahkan orang atau konsumen dalam proses pembayaran. Perusahaan juga mengumumkan peluncuran inisiaif e-learning skala besar yang secara signifikan mengubah cara perusahaan mendidik dan memberi pelatihan karyawannya, channel partners, dan pelanggan.

Cisco mengandalkan pada internet untuk mempermudah kolaborasi R&D lintas-batas dan juga manajemen perkiraan pelanggan global. Secara keseluruhan dapat diestimasikan bahwa dengan menjalankan perusahaan dengan menggunakan web, cisco dapat meningkatkan hasil penjualan atau labanya.

2. Kunci sukses untuk bertahan dimasa mendatang bagi perusahaan

...

...

Download as:   txt (4.8 Kb)   pdf (80.6 Kb)   docx (10.6 Kb)  
Continue for 2 more pages »
Only available on AllBestEssays.com
Citation Generator

(2011, 10). Cisco Systems Case Study (indonesian). AllBestEssays.com. Retrieved 10, 2011, from https://www.allbestessays.com/essay/Cisco-Systems-Case-Study-indonesian/11885.html

"Cisco Systems Case Study (indonesian)" AllBestEssays.com. 10 2011. 2011. 10 2011 <https://www.allbestessays.com/essay/Cisco-Systems-Case-Study-indonesian/11885.html>.

"Cisco Systems Case Study (indonesian)." AllBestEssays.com. AllBestEssays.com, 10 2011. Web. 10 2011. <https://www.allbestessays.com/essay/Cisco-Systems-Case-Study-indonesian/11885.html>.

"Cisco Systems Case Study (indonesian)." AllBestEssays.com. 10, 2011. Accessed 10, 2011. https://www.allbestessays.com/essay/Cisco-Systems-Case-Study-indonesian/11885.html.